Jumat, 25 Juni 2010

ORIFLAME = KW1

Suatu siang bolonk... karena terlalu panas, aku menyempatkan singgah disebuah kantor *semangat mo prospek*
Aku(A) : Selamat siang Mba? perkenalkan nama saya Atiek consultan Oriflame, Bisa ganggu sebentar mba? tanyaku sambil baca Bismillah dalem hati, semoga dilancarkan kalo mo ngomong oriflame.
Capros (C): Siang mba, silahkan !! Tadi darimana Mba? Oriflame? Itu apa ya ?! tanyanya si mba sambil tersipu malu ..*loh koq dia yang malu yak? (dalem hatiku lagi)*
A: Iya mba, saya dari oriflame, produk kecantikan yang berasal dari Swedia. Silahkan Mba ini Saya bawakan Katalognya. *lancaaar... serrr deh, mudah2an closing nich.. amiin*
C: Okay saya liat2 sebentar... * bolak-balik..lembar demi lembar... hingga finish..*
A: Gimana mba? Bagus2 kan produk2nya. Mba bisa mendapatkan diskon dari produk2 tersbut looh.. apabila bergabung menjadi member!. * semangat banget dahh.. kalo dah menjurus ke sistem ajak2*.
C: Bagus.. ya .. Tp ini KW 1 bukan ya?
A: *gubraxxxxx* Maksud Mba, KW1?
C: Iya .. ini produknya asli ngga? KW1 ngga? .. *dengan mimik serius*
A: OMG...(dalem hati) Ya tentu dong Mba ini Asli.. masa sich ada tiruan. Kan mba kalo mo order tinggal by Phone, email or fax. Jadi dijamin Asli..li... barangnya.
C: O..Gitu ya... Tp ntar dulu deh..

Itulah kejadian nyata yang ku alami... Ternyata ada disekeliling kita yang masih belum tau Oriflame. Dan jangan biarkan mereka2 ini kita tinggalkan begitu aja.. mungkin mereka emang belum "melek" aja. Sehingga membuat kita semakin 'PERCAYA DIRI' dan luaskan ilmu untuk menjelaskan Oriflame ke masyarakat serta memasyarakatkan oriflame....

Alhamdulillah, saat baca2 di milis kasus seperti ini banyak so... selamat Memprospek!!!

Oriflame = KW1

Jujur, sempet kaget juga pas baca judul ini di milis bossluarbiasa, wah ada apa nich??? Tapi setelah selesai membacanya, termasuk membaca semua komen yang masuk, akhirnya malah ketawa sendiri.... Kok ada ya orang yang sampai kepikiran kayak gitu... belum tau dia ya tentang Oriflame itu.

Bisa jadi pemikiran seperti timbul karena pola pikir yang terbentuk di masyarakat, bahwa barang dengan bahan sama dan kemasan mirip2 tapi dijual dengan harga murah identik dengan barang palsu = KW1 (kwalitas 1)....

Memang sich sekarang ini banyak banget dijual dipasaran produk-produk kosmetik KW atau malah palsu beneran. Mereka bilangnya rejectkan pabrik. Jadi harganya bisa jauh lebih murah dari harga resminya di counter-counter kosmetik. Nah, kalau yang seperti ini patut kita curigai. Karena bisa jadi produk tersebut sudah tidak bagus kwalitasnya atau memang produk palsu... ini bisa berbahaya. Karena perusahaan yang baik tidak akan memasarkan produk yang tidak lolos QC-nya, karena menyangkut reputasi dan kredibilitas perusahaan itu sendiri. Maka kita sebagai konsumenlah yang harus teliti sebelum membeli.

Balik lagi ketopik semula, kalau hal ini jelas nggak benar. Oriflame bukan produk kelas dua dari merk lain. Oriflame itu perusahaan berdiri sendiri yang berpusat di Swedia.

Kalau masalah bahan dasar untuk sebuah produk, well, semua perusahaan kosmetik pasti mempunyai bagian penelitian dan pengembangan produk. Dari sinilah bahan2 yang akan digunakan ditentukan. Kalau sama dengan produk kosmetik lain ya karena bahan tersebut memang bagus dan berkwalitas, contohnya madu, lidah buaya, anggur dan bahan-bahan alami lainnya.

Dan karena memang Oriflame hanya menggunakan bahan alami berkwalitas maka bau dan bentuknya mungkin saja sama dengan produk dari merk lain, karena memang bahan dasarnya sama.

Sedangkan mengenai harga, ini lebih pada kebijaksanaan perusahaan masing-masing. Termasuk juga strategi pemasaran yang dipilih. Secara konvensional (buka toko dll) atau secara direct selling (mlm) atau malah secara online.

Strategi pemasaran yang dipilih sangat mempengaruhi harga. Belum lagi biaya2 operasional yang tidak dapat dihindari seperti sewa gedung, gaji pegawai, distribusi dan banyak lagi.

Keunggulan dari Oriflame adalah konsumen, kita sebagai Konsultan merupakan tangan pertama, makanya bisa mendapatkan harga lebih murah. Jalur distribusi yang panjang sebelum mencapai konsumen akan membuat harga melambung tinggi. Coba saja anda berbelanja produk langsung dari pembuatnya, pasti jauh lebih murah dibanding membelinya setelah barang tersebut sampai di pasar. Inilah yang terjadi di Oriflame.

Terus terang saja, dulu banyak merk produk kecantikan, termasuk kosmetik yang sudah saya coba sebelum pindah ke Oriflame. Dan alasan utama saya pindah ke Oriflame karena produk yang dimiliki memiliki kwalitas yang sama dengan produk-produk lain yang biasa saya gunakan. Yang membedakan selain harganya, juga karena sistemmya yang membuat konsumennya tidak hanya menjadi konsumen tapi juga diberi kesempatan untuk berkarir bersama tanpa adanya batasan.

Banyak hal yang sudah saya dapatkan sejak bergabung dengan Oriflame, walaupun saya masih belum apa-apa dibandingkan para konsultan yang lain, tapi saya sudah menikmati keuntungannya. Mulai dari discount, produk dan banyak lagi.

Oriflame memang berbeda dan pastinya bukan KW1 apalagi barang palsu. Jadi kapan anda akan bergabung???

Sumber : Milis Bossluarbiasa

0 komentar:

Posting Komentar

 

Great Morning ©  Copyright by Bisnis Online ku | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks